Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

TRIBUNNEWS.COM, Padang Pariaman – Membawa semangat membangun BUMN untuk Indonesia dalam kebersamaan di momentum Ramadan 1445 Hijriah, Kementerian BUMN kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024. Kegiatan berbagi yang rutin digelar selama bulan Ramadan ini juga menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut 26 tahun Kementerian BUMN.

Dalam bulan Ramadan tahun ini, Kementerian BUMN bersama dengan Perusahaan BUMN di seluruh Indonesia akan menjual 1.000 paket sembako murah per titik berisi beras, gula dan minyak kepada masyarakat.

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menjelaskan, program ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga terjangkau atas respon badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga bangan di berbagai wilayah Tanah Air.

“Presiden tentu ingin memastikan pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat. Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Baca juga: Safari Ramadan BUMN 2024, Bank Mandiri Santuni 57 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Khusus dalam Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN bersama BUMN akan menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, 1 liter minyak goreng, dan gula 1 liter seharga Rp 50.000.

Adapun, kegiatan ini akan hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun di wilayah Lombok, Bank Mandiri ikut mengambil bagian dalam kebersamaan tersebut yang dihadiri RCEO Bank Mandiri II/ Sumatera 2 Azahari Fikri bersama para insan Mandirian.

“Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan ramadan ini,” ungkap Winardi di lokasi penjualan sembako murah Safari Ramadan 2024.

Bukan hanya itu, Safari Ramadan BUMN 2024 kali ini turut dimeriahkan dengan bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Kementerian BUMN berharap, kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan Suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.(*)

Baca juga: Kolaborasi Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Pangkas Transaksi di Pelabuhan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *