Kolam Renang Bassura: Fasilitas Rekreasi yang Menyenangkan di Jakarta

Sejarah Kolam Renang Bassura

Sejarah-Kolam-Renang-Bassura

Kolam Renang Bassura didirikan pada tahun 2012 sebagai bagian dari kompleks perumahan Bassura City yang terletak di Jakarta Timur. Kompleks perumahan ini dirancang dengan konsep perkotaan modern yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap, termasuk kolam renang untuk penghuninya.

Bassura City sendiri merupakan proyek pengembangan perumahan yang mencakup luas lahan sekitar 10 hektar. Dalam pengembangannya, pihak pengembang perumahan berusaha untuk memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan penghuni. Salah satu fasilitas yang mereka bangun adalah kolam renang Bassura.

Kolam Renang Bassura terletak di pusat kompleks perumahan dan dirancang sebagai tempat rekreasi yang nyaman bagi penghuni Bassura City. Dengan luas sekitar 2.000 meter persegi, kolam renang ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan yang memenuhi kebutuhan pengunjungnya, baik anak-anak maupun dewasa.

Dari sudut pandang desain, kolam renang ini mengusung gaya modern dengan sentuhan tropis. Desainnya didominasi oleh elemen-elemen yang mencerminkan suasana liburan, seperti pantai pasir putih, pepohonan hijau, dan bangku-bangku santai di sekitar kolam renang. Hal ini memberikan pengalaman yang menyenangkan saat berenang atau berjemur di area kolam renang Bassura.

Tak hanya itu, kolam renang Bassura juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti area bermain anak, kafe, gazebo, dan pemandian umum. Selain itu, kolam renang ini juga tersedia untuk berbagai aktivitas, seperti aqua aerobik dan les renang untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung dapat mengikuti pelajaran renang yang disediakan oleh instruktur profesional yang berpengalaman.

Dalam menjaga kebersihan dan kualitas air kolam renang, pihak pengelola kolam renang Bassura rutin melakukan perawatan dan pembersihan. Mereka juga memiliki sistem filtrasi dan sirkulasi air yang baik untuk menjaga kejernihan air kolam renang. Hal ini menjadikan kolam renang Bassura sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh penghuni Bassura City dan masyarakat umum.

Tidak hanya penghuni Bassura City, kolam renang ini juga membuka akses untuk masyarakat umum yang ingin menikmati fasilitas rekreasi berkualitas di Jakarta Timur. Dengan harga tiket yang terjangkau, siapa pun dapat menikmati kesegaran dan kesenangan berenang di kolam renang Bassura.

Dengan sejarah perjalanannya yang telah berlangsung selama hampir satu dekade, kolam renang Bassura terus berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penghuninya dan pengunjungnya. Dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, kolam renang ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta Timur untuk berlibur atau sekadar bersantai.

Kolam Renang Utama

Kolam Renang Utama Bassura

Kolam Renang Bassura memiliki sebuah kolam renang utama yang luas dan nyaman untuk digunakan oleh pengunjung. Kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perosotan air, gelembung udara, serta area yang dalam atau dangkal sesuai dengan kebutuhan para pengunjung.

Kolam renang utama ini juga sangat terawat dengan baik dan selalu dalam kondisi yang bersih. Air kolam renang ini juga dijaga kebersihannya dengan sistem filtrasi yang modern serta penggunaan bahan kimia yang tepat, sehingga pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat berenang di sini.

Selain itu, kolam renang utama Bassura juga dilengkapi dengan area berjemur yang luas. Pengunjung dapat menikmati sinar matahari dan beristirahat di sela-sela berenang. Ada juga payung-payung yang tersedia untuk memberikan perlindungan dari panasnya sinar matahari.

Kolam Renang Anak-Anak

Kolam Renang Anak-Anak Bassura

Fasilitas selanjutnya yang tersedia di Kolam Renang Bassura adalah kolam renang khusus untuk anak-anak. Kolam renang ini dirancang secara khusus agar aman dan menyenangkan bagi para buah hati pengunjung untuk bermain air.

Kolam renang anak-anak ini dilengkapi dengan permainan air seperti perosotan dan semburan air, yang akan membuat anak-anak betah dan terhibur di dalam air. Selain itu, kolam renang anak-anak Bassura juga dijaga kebersihannya dengan baik, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir jika anak-anaknya bermain di sini.

Dan tentu saja, bagi para orang tua yang mengawasi anak-anaknya bermain di kolam renang anak-anak, terdapat tempat duduk atau area bersantai yang nyaman dan teduh di sekitar kolam. Anda dapat tetap mengawasi anak-anak, sambil menikmati suasana dan mengobrol dengan pengunjung lainnya.

Taman Bermain Air

Taman Bermain Air Bassura

Tidak hanya kolam renang, Kolam Renang Bassura juga menyediakan fasilitas taman bermain air yang menarik untuk anak-anak. Taman bermain air ini memiliki beragam permainan dan atraksi air yang akan membuat anak-anak betah bermain di sini.

Di taman bermain air Bassura, Anda akan menemukan pancuran air dengan berbagai bentuk dan ukuran, ember air yang bisa digoyang, serta semburan air yang menari-nari. Semua fasilitas ini memastikan anak-anak akan merasakan kegembiraan dan keseruan saat bermain air di taman ini.

Selain itu, taman bermain air ini juga dilengkapi dengan area teduh dan kursi-kursi santai bagi orang tua yang ingin mengawasi anak-anaknya bermain. Anda dapat duduk di sini sambil menikmati minuman segar atau sekedar beristirahat sejenak.

Area Bersantai

Area Bersantai Kolam Renang Bassura

Kolam Renang Bassura juga menawarkan area bersantai yang nyaman bagi para pengunjung. Anda dapat melepas penat setelah berenang atau bermain air dengan duduk-duduk santai di area ini.

Area bersantai ini dilengkapi dengan kursi-kursi yang nyaman dan teduh. Anda bisa menikmati suasana kolam renang sambil berbincang-bincang dengan keluarga atau teman-teman Anda. Jika Anda tidak ingin duduk, Anda juga bisa berbaring atau tiduran di area ini.

Tidak hanya itu, area bersantai ini juga dilengkapi dengan WiFi gratis. Anda bisa berselancar di dunia digital atau mengunggah momen seru Anda di media sosial tanpa harus khawatir kehabisan kuota internet.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan nyaman ini, Kolam Renang Bassura menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, pelayanan yang ramah dan profesional juga menjadi nilai tambah yang membuat pengunjung merasa puas dan ingin datang kembali. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Kolam Renang Bassura dan rasakan sensasi keseruan di sana!

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Bassura

Kolam Renang Bassura

Kolam Renang Bassura adalah salah satu tempat rekreasi yang populer di Jakarta Timur. Terletak di kompleks Bassura City, kolam renang ini menawarkan fasilitas dan layanan berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Salah satu hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Kolam Renang Bassura adalah harga tiket masuk.

Harga tiket masuk Kolam Renang Bassura untuk dewasa adalah Rp30.000,- dan untuk anak-anak adalah Rp25.000,-. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang yang lengkap dan bersih serta menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.

Kolam Renang Bassura menawarkan berbagai macam fasilitas yang dapat memanjakan pengunjungnya. Kolam renang utama memiliki berbagai macam tipe kolam, seperti kolam renang dengan air hangat, kolam ombak, dan kolam dengan perosotan air. Selain itu, terdapat juga area bermain anak, sauna, jacuzzi, dan gym untuk mengisi aktivitas rekreasi dan olahraga. Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Tidak hanya itu, Kolam Renang Bassura juga menawarkan fasilitas kenyamanan lainnya seperti kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Pengunjung dapat menikmati hidangan yang lezat setelah bermain air di kolam renang.

Kolam Renang Bassura juga menyediakan area tempat duduk dan berjemur yang nyaman di sekitar kolam renang. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati sinar matahari. Terdapat juga area hijau yang luas di sekitar kolam renang yang dapat digunakan untuk berjalan-jalan atau bermain dengan anak-anak.

Jadi, jika Anda mencari tempat rekreasi yang menyenangkan di Jakarta Timur, Kolam Renang Bassura adalah pilihan yang tepat. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan, Anda dapat memiliki pengalaman rekreasi yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa untuk membawa baju renang dan perlengkapan lainnya untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Kolam Renang Bassura.

Jam Operasional Kolam Renang Bassura

Jam Operasional Kolam Renang Bassura

Kolam Renang Bassura adalah tempat rekreasi yang populer di Jakarta Timur. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau, kolam renang ini menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Terletak di kompleks apartemen Bassura City, kolam renang ini menyajikan pengalaman berenang yang menyegarkan bagi pengunjungnya.

Jam operasional Kolam Renang Bassura dimulai dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Dengan waktu operasional yang panjang, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk datang dan berenang sesuai dengan jadwal mereka. Pagi hari adalah waktu yang ideal untuk berenang karena suhu air masih segar dan tidak terlalu ramai dengan pengunjung.

Selama jam operasional, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang yang lengkap. Kolam renang utama memiliki area yang luas dengan kedalaman yang berbeda-beda, sehingga cocok untuk pengunjung dari berbagai usia. Kolam anak-anak juga tersedia untuk anak-anak yang ingin bermain air dengan aman. Selain itu, terdapat juga kolam jacuzzi dan kolam renang dengan aliran air yang dapat meningkatkan pengalaman berenang.

Kolam Renang Bassura juga menyediakan fasilitas lain seperti shower, toilet, dan ruang ganti. Kebersihan kolam renang juga dijaga dengan baik, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat berenang. Tim keamanan stand-by selama jam operasional untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Untuk pengunjung yang ingin beristirahat sejenak dari berenang, tersedia juga area tempat duduk yang nyaman di sekitar kolam renang. Pengunjung dapat duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Terdapat juga kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Selain fasilitas yang nyaman, kolam renang ini juga memiliki tarif yang terjangkau. Tiket masuk untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp 30.000 per orang, sedangkan tiket masuk untuk anak-anak hanya Rp 20.000 per orang. Dengan harga tiket yang terjangkau, kolam renang ini menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Agar pengalaman berenang lebih nyaman, pengunjung disarankan untuk mematuhi aturan-aturan yang berlaku di kolam renang. Penggunaan alas kaki khusus kolam renang, pakaian renang yang pantas, dan menjaga kebersihan kolam renang adalah beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh pengunjung. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.

Untuk para pengunjung yang ingin berenang di Kolam Renang Bassura, dapat datang langsung ke alamat kompleks Bassura City di Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta Timur. Dengan jam operasional yang panjang, pengunjung dapat memilih waktu yang paling nyaman bagi mereka. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan renang dan berenanglah dengan nikmat di Kolam Renang Bassura!

Protokol Kesehatan di Kolam Renang Bassura

Protokol Kesehatan di Kolam Renang Bassura

Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Kolam Renang Bassura tetap membuka layanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para pengunjungnya. Protokol ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan semua orang yang berkunjung. Bagi pengunjung yang ingin berenang di Kolam Renang Bassura, mereka diharapkan mematuhi beberapa aturan yang telah ditentukan.

Mencuci Tangan dan Mengenakan Masker

Mencuci Tangan dan Mengenakan Masker di Kolam Renang Bassura

Protokol pertama yang harus diikuti oleh pengunjung Kolam Renang Bassura adalah mencuci tangan dan mengenakan masker. Sebelum memasuki area kolam renang, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Selain itu, pengunjung juga harus mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulut mereka selama berada di dalam area kolam renang.

Menjaga Jarak

Menjaga Jarak di Kolam Renang Bassura

Selain mencuci tangan dan mengenakan masker, pengunjung juga diwajibkan menjaga jarak saat berada di Kolam Renang Bassura. Jarak minimal 1 meter harus tetap dipertahankan antara pengunjung satu dengan yang lainnya. Dalam kolam renang, pengunjung juga diharapkan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya yang bukan dari kelompok tempat duduk yang sama.

Terkait dengan jumlah pengunjung yang diperbolehkan berenang secara bersamaan, manajemen Kolam Renang Bassura telah mengatur jumlah maksimal untuk menjaga jarak fisik. Jumlah ini pun dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain protokol kesehatan yang telah disebutkan di atas, pengunjung juga diharapkan tidak berkerumun di area kolam renang. Kolam Renang Bassura telah menyediakan petugas keamanan yang akan mengawasi dan memberikan pengarahan kepada pengunjung untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran virus.

Protokol kesehatan ini merupakan langkah yang penting untuk melindungi pengunjung dan staf Kolam Renang Bassura. Dengan saling mematuhi aturan ini, diharapkan risiko penyebaran virus dapat diminimalisir sehingga pengunjung dapat tetap menikmati fasilitas kolam renang dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *