Hipmi Dorong Produk Daerah Mampu Tembus Pasar Nasional dan Internasional

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Akbar Himawan Buchari berharap kerja sama dengan PT Selaras Banten Bersama atau SinPo TV bisa mengangkat potensi Hipmi di daerah. Khususnya, produk yang dihasilkan mampu menembus pasar nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Akbar setelah Hipmi melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SinPo TV di Gedung Senatama, Jakarta, kemarin.

“Kami senang sekali bisa melaksanakan MoU dengan SinPo TV terkait beberapa hal. Harapannya dari MoU ini bisa lanjut ke Perjanjian Kerja Sama (PKS),” ujar Akbar dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, potensi Hipmi baik di provinsi maupun kabupaten/kota sangat tinggi. Namun, karena keterbatasan promosi, produk yang mereka miliki belum belum bisa menembus pasar nasional.

Baca juga: Istri Para Menteri Dorong UMKM Naik Kelas hingga Ekspor Produk ke Mancanegara

Sebab itu, kata Akbar, kerja sama dengan SinPo TV bisa memperluas pasar anggota Hipmi di seluruh Indonesia. Bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga pasar internasional.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa menemukan pasar yang lebih baik lagi. Juga bisa mempromosikan produk mereka sehingga bisa dikenal, minimal dalam skala nasional,” harapnya.

Selama ini, upaya memperluas pasar Hipmi hanya dilakukan melalui media sosial. Alangkah lebih baik lagi, jika promosi tersebut dilakukan menggunakan media digital.

“Justru ini suatu kebutuhan bagi teman-teman pengusaha di daerah maupun nasional. Kami sangat berterima kasih kepada SinPo TV yang telah memberikan ruang kerja sama. Artinya bisa mengangkat potensi yang ada di daerah,” tuturnya.

Secara teknis, kedua belah pihak akan melakukan uji coba beberapa konten. Nantinya SinPo TV juga memberikan pelatihan (coaching clinic) kepada anggota Hipmi di daerah yang memiliki bisnis di bidang media.

“Dengan kerja sama ini, harapan saya teman-teman di daerah bisa mengkapitalisasi kemampuan mereka. Juga bisa memasarkan produk mereka yang ada di provinsi, kabupaten/kota bahkan di tingkat desa,” pesan Akbar.

Di kesempatan yang sama, Direktur SinPo TV Ariawan merasa bangga bisa ikut andil memasarkan produk-produk yang dimiliki Hipmi. Terlebih, jika Hipmi di daerah mengaku kesulitan melakukan promosi di media digital.

Alasan ini yang membuat SinPo TV melakukan kerja sama dengan Hipmi. “Untuk menjadi bagian dalam mengembangkan, dan menyebarluaskan usaha-usaha Hipmi di daerah,” pungkas Ariawan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *