Hasil Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang Hari Ini: Pedro Acosta Paling Ngebut, KTM Dominan

TRIBUNNEWS.COM – Hasil tes shakedown MotoGP 2024 Sepang hari ini Pedro Acosta menjadi rider tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58.189 detik, Sabtu (3/2/2024).

Pada hari terakhir tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, satu-satunya rider rookie MotoGP 2024 berhasil tampil menawan. Capaian Acosta sekaligus menegaskan dominasi KTM bersama Pol Espargaro dan Dani Pedrosa.

Di mana dua test rider pabrikan Austria itu berhasil menyelesaikan tes shakedown hari terakhir ini dalam posisi lima besar.

Capaian manis KTM ini beda jauh dengan jajaran rider utama MotoGP 2024 besutan Honda dan Yamaha yang belum menunjukkan taringnya.

Seperti Fabio Quartararo yang jadi jagoan Yamaha justru hanya mampu menempati posisi keempat. Sedangkan rekan setimnya Alex Rins menduduki urutan ketujuh.

Dari Honda, paling gacor sejauh ini hanya Johann Zarco yang menduduki posisi ketiga. Bahkan catatan waktu Zarco hanya berjarak 0.2 detik dari Pedro Acosta.

Sementara penggawa pabrikan Honda yaitu Luca Marini dan Joan Mir tak mampu menembus lima besar.

Tampak maklum lantaran Honda dan Yamaha sedang menguji motor yang saat ini sedang dikembangkan berkat adanya hak konsesi dari Dorna.

Di mana hak itu bisa dimanfaatkan oleh jajaran rider Honda dan Yamaha sebelum menatap tes pramusim resmi di Sepang, Malaysia.

Untuk informasi, tes shakedown ini memang jadi agenda MotoGP 2024 namun bukan termasuk tes resmi.

Sebab tes resmi pramusim MotoGP 2024 akan menampilkan seluruh rider MotoGP 2024 yang masuk line-up utama termasuk Marc Marquez hingga Pecco Bagnaia.

Namun di tes shakedown ini karena tidak resmi, dua nama rider bintang itu tak mengikuti.

Baca juga: Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang Hari Ini: Fabio Quartararo Beraksi, Marc Marquez Masih Mangkir

Dijadwalkan, baik Marquez maupun juara dunia MotoGP 2023 Bagnaia akan mengikuti tes di Sepang pekan depan.

Merunut kalender MotoGP 2024, tes pramusim MotoGP 2024 Sepang akan bergulir pada tanggal 6-8 Februari mendatang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *