Cara Menyimpan Video TikTok dengan Mudah

Selamat datang, pembaca yang budiman! Bagi Anda yang sedang menyukai aplikasi tiktok dan ingin menyimpan video favorit Anda, Anda berada di tempat yang tepat! Tiktok telah menjadi fenomena global dengan jutaan pengguna yang membagikan kreasi mereka. Namun, sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video secara langsung. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan cara yang mudah untuk menyimpan video tiktok tanpa mengeluarkan banyak usaha. Baca terus untuk menemukan trik-trik menarik dalam menyimpan video tiktok dengan mudah!

Cara Ngesave Video TikTok di Ponsel


Cara Ngesave Video TikTok di Ponsel

Apakah kamu suka menonton video TikTok dan ingin menyimpannya di ponselmu? Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk menyimpan video TikTok di ponselmu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap untuk memudahkanmu menyimpan video TikTok favoritmu. So, check it out!

Langkah 1: Instal Aplikasi Video Downloader


Instal Aplikasi Video Downloader

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi video downloader di ponselmu. Aplikasi ini akan membantumu mengunduh video TikTok secara langsung dan menyimpannya di galeri ponselmu. Kamu dapat mencari aplikasi video downloader di toko aplikasi ponselmu seperti App Store atau Google Play Store. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

Setelah menginstal aplikasi video downloader, buka aplikasi tersebut di ponselmu.

Langkah 2: Salin Link Video TikTok


Salin Link Video TikTok

Langkah selanjutnya adalah menyalin link video TikTok yang ingin kamu simpan. Untuk melakukannya, buka aplikasi TikTok di ponselmu dan temukan video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, ketuk tombol “Share” yang terletak di bagian kanan bawah video. Pilih opsi “Copy Link” untuk menyalin link video ke papan klip.

Pastikan untuk menyalin link video yang benar-benar valid dan tidak rusak. Jika link tidak valid, video tidak dapat diunduh dengan benar.

Langkah 3: Tempelkan Link di Aplikasi Video Downloader


Tempelkan Link di Aplikasi Video Downloader

Sekarang, buka kembali aplikasi video downloader yang telah kamu instal sebelumnya. Di dalam aplikasi tersebut, biasanya terdapat kolom input atau tombol yang bertuliskan “Paste Link” atau “Tempelkan Link”. Ketuk area tersebut atau tombol tersebut untuk menempelkan link video TikTok yang telah kamu salin sebelumnya.

Setelah menempelkan link, pilih tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan video TikTok. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai.

Langkah 4: Simpan Video di Galeri Ponsel


Simpan Video di Galeri Ponsel

Setelah proses unduhan selesai, video TikTok akan tersimpan di galeri ponselmu. Buka aplikasi galeri di ponselmu dan cari folder atau album yang berisi video unduhan. Biasanya, video akan disimpan di folder “Unduhan” atau “Video Unduhan”.

Jika kamu tidak menemukan folder atau album khusus, coba cari video menggunakan fitur pencarian di aplikasi galeri. Cukup ketikkan kata kunci seperti “TikTok” atau “unduhan” pada kolom pencarian dan video TikTok yang telah kamu unduh akan muncul.

Langkah 5: Putar atau Bagikan Video TikTok yang Telah Disimpan


Putar atau Bagikan Video TikTok yang Telah Disimpan

Setelah menemukan video TikTok yang telah kamu unduh, kamu dapat memutar atau membagikannya sesuai dengan keinginanmu. Untuk memutarnya, cukup ketuk video di aplikasi galeri atau gunakan pemutar video bawaan ponselmu. Jika ingin membagikannya dengan teman-temanmu, kamu dapat menggunakan aplikasi pesan instan atau media sosial seperti WhatsApp, Instagram, atau Facebook.

Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna TikTok. Jangan menyebarkan video TikTok tanpa izin dari pemiliknya dan jangan memanfaatkannya dengan cara yang melanggar hukum.

Demikianlah langkah-langkah mudah untuk menyimpan video TikTok di ponselmu. Dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat dengan mudah memiliki koleksi video TikTok favoritmu di ponsel. Selamat mencoba!

2. Gunakan Fitur Download pada Aplikasi TikTok


download tiktok

Fitur Save pada TikTok memungkinkan pengguna untuk menyimpan video favorit di dalam aplikasi. Namun, ada juga cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan atau mengunduh video TikTok secara langsung ke perangkat Anda. Salah satu cara yang paling umum adalah menggunakan fitur Download yang tersedia di aplikasi TikTok.

Fitur Download pada TikTok memungkinkan Anda untuk menyimpan video TikTok yang ingin Anda simpan ke perangkat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melihat video yang telah Anda simpan di aplikasi ini tanpa harus terhubung ke internet. Fitur ini sangat bermanfaat jika Anda ingin menonton video TikTok favorit Anda tanpa harus menghabiskan kuota data atau ketika Anda berada di tempat yang tidak memiliki sinyal internet yang stabil.

Untuk menggunakan fitur Download pada TikTok, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

tiktok download video

1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan temukan video TikTok yang ingin Anda unduh. Anda dapat menjelajahi video melalui halaman awal, explore page, atau akun pengguna yang Anda ikuti.

tiktok video menu download

2. Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, ketuk ikon Share yang terletak di sisi kanan bawah layar. Ikon ini biasanya terlihat seperti tanda panah melingkar.

tiktok save video option

3. Ketika menu Share muncul, cari opsi “Save Video” dan ketuk opsi tersebut. Ketika Anda mengklik “Save Video”, TikTok akan mulai mengunduh video yang ingin Anda simpan.

tiktok video saved

4. Setelah selesai mengunduh video, TikTok akan memberi tahu Anda bahwa video telah berhasil disimpan. Jika Anda ingin melihat video yang telah Anda unduh, Anda dapat pergi ke bagian “My Downloads” di dalam aplikasi TikTok.

Itulah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan fitur Download pada aplikasi TikTok. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda ke dalam perangkat Anda dan menontonnya kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung ke internet.

Hal penting yang perlu Anda ingat adalah bahwa video yang Anda unduh menggunakan fitur Download pada TikTok hanya tersedia di dalam aplikasi TikTok itu sendiri, dan tidak dapat Anda temukan di galeri perangkat Anda. Selain itu, video yang diunduh juga hanya dapat dilihat melalui aplikasi TikTok, dan tidak bisa Anda bagikan ulang di platform lain.

Namun, meskipun ada beberapa keterbatasan ini, fitur Download pada TikTok masih merupakan cara yang mudah dan efektif untuk menyimpan video TikTok favorit Anda. Jadi, jika Anda ingin mengakses video TikTok favorit Anda di mana saja dan kapan saja tanpa perlu kuota data, jangan ragu untuk menggunakan fitur Download pada aplikasi TikTok.

3. Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video TikTok


Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Mengunduh Video TikTok

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok favorit Anda di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi pihak ketiga yang tersedia di pasaran. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video TikTok secara mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda informasi tentang beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok.

Salah satu aplikasi teratas yang dapat Anda gunakan adalah “Video Downloader for TikTok”. Aplikasi ini sangat populer karena kemudahan penggunaannya. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, dan kemudian tempelkan di aplikasi ini. Setelah itu, Anda dapat mengunduh video tersebut ke ponsel Anda dengan beberapa kali klik saja. Video Downloader for TikTok mendukung unduhan dalam berbagai format, sehingga Anda dapat memilih format yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi lain yang cukup populer adalah “TikMate – Video Downloader for TikTok”. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik seperti kemampuan untuk mengunduh video TikTok dengan kualitas tinggi, serta kemampuan untuk mengunduh video dengan beberapa kali klik saja. TikMate juga mendukung unduhan dalam berbagai format, termasuk MP4 dan MP3.

Selain itu, terdapat juga aplikasi seperti “TikTok Video Downloader” yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukkan tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, lalu klik tombol unduh. Aplikasi ini juga mendukung unduhan dalam berbagai format, termasuk MP4 dan MP3.

Ada banyak lagi aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok di ponsel Anda. Beberapa aplikasi mungkin menawarkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengunduh video di latar belakang atau mengunduh video dengan kualitas lebih tinggi. Anda dapat mencari dan menemukan aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Meskipun menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok terlihat mudah dan menguntungkan, Anda harus tetap berhati-hati saat menggunakannya. Pastikan Anda hanya mengunduh video yang memiliki izin untuk didistribusikan atau diunduh. Selain itu, pastikan juga untuk mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak melanggar hak cipta orang lain.

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di ponsel Anda. Beberapa aplikasi mungkin tidak tersedia di toko aplikasi resmi, jadi Anda perlu mencarinya di luar sana. Setelah menginstal aplikasi, buka TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh. Salin tautan video tersebut dan tempelkan di aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan. Kemudian, ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk memulai unduhan.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video TikTok dapat menjadi solusi praktis untuk memiliki video favorit Anda di ponsel Anda. Namun, Anda harus menggunakan aplikasi tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab. Pastikan untuk memahami dan menghormati hak cipta dalam menggunakan dan mendistribusikan video TikTok.

4. Unduh Video TikTok dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Unduh Video TikTok dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Sebagai pengguna aktif TikTok, mungkin ada saat-saat di mana Anda ingin menyimpan video TikTok favorit Anda ke perangkat Anda sendiri. Metode yang telah kita bahas sebelumnya, seperti mengunduh video menggunakan link, mungkin sudah Anda coba. Namun, terkadang situs unduhan online tidak dapat mengunduh video TikTok terbaru atau mungkin terdapat batasan pada jumlah video yang dapat Anda unduh.

Jika Anda mengalami masalah semacam ini, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunduh video TikTok. Aplikasi semacam ini menawarkan lebih banyak fitur dan kemampuan dibandingkan dengan situs unduhan online. Anda dapat mengunduh aplikasi ini langsung dari toko aplikasi di perangkat Anda atau dengan mencarinya melalui mesin pencarian seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengunduh video TikTok adalah “Snaptube”. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan mudah digunakan. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh video TikTok:

1. Buka aplikasi “Snaptube” di perangkat Anda.

2. Cari video TikTok yang ingin Anda unduh dalam aplikasi TikTok.

3. Buka video TikTok dan tekan tombol “Bagikan” di aplikasi TikTok.

4. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video.

5. Kembali ke aplikasi “Snaptube” dan tautan video akan otomatis terdeteksi.

6. Tekan tombol unduh yang ada di antarmuka aplikasi untuk memulai proses unduhan.

7. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan.

8. Tunggu hingga proses unduhan selesai.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, video TikTok akan diunduh dan dapat Anda temukan di galeri perangkat Anda. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Snaptube”, Anda juga dapat mengunduh video TikTok dalam berbagai format dan kualitas, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya yang juga dapat Anda coba, seperti “TikTok Downloader” dan “Video Downloader for TikTok”. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda, jadi Anda dapat mencoba beberapa aplikasi dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, perlu diingat bahwa saat menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda harus mengunduh dari sumber yang terpercaya dan memastikan aplikasi yang diunduh tidak membahayakan perangkat Anda atau melanggar kebijakan privasi TikTok. Selalu pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan mengunduh aplikasi hanya dari toko aplikasi resmi untuk menghindari risiko keamanan dan privasi.

Mengunduh video TikTok dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat menjadi solusi yang efektif jika Anda ingin mengunduh video dengan cepat dan tanpa batasan. Namun, penting untuk diingat bahwa hak cipta dan kebijakan penggunaan konten tetap berlaku, jadi pastikan untuk hanya mengunduh video TikTok yang memang memiliki izin dan bukan untuk tujuan yang melanggar hukum atau menyebabkan kerugian pada pengguna TikTok lainnya.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

aplikasi pihak ketiga

Apabila menggunakan fitur screen recording di ponsel Anda tidak memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video TikTok. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store yang dapat digunakan untuk mengunduh atau mengonversi video TikTok menjadi file yang dapat disimpan di galeri ponsel Anda.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer adalah “Video Downloader for TikTok”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengunduh video tiktok langsung dari aplikasi TikTok. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, kemudian tempelkan tautan tersebut di aplikasi ini. Setelah itu, Anda dapat memilih resolusi video yang ingin Anda unduh dan aplikasi akan mulai mengunduh video tersebut langsung ke galeri ponsel Anda.

Ada juga aplikasi lain seperti “Documents by Readdle” yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok dengan cara yang sama. Aplikasi ini memiliki fitur browser built-in yang memungkinkan Anda untuk mengakses video TikTok dan mengunduhnya langsung ke ponsel Anda.

Sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan melihat peringkat aplikasi tersebut. Pilih aplikasi yang memiliki ulasan positif dan peringkat yang tinggi untuk memastikan kualitas dan keamanannya.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda tidak hanya dapat menyimpan video TikTok di galeri ponsel Anda, tetapi juga dapat mengkonversi video tersebut menjadi berbagai format yang kompatibel dengan perangkat Anda. Anda dapat mengedit atau membagikan video tersebut dengan lebih mudah nantinya.

Harap diingat bahwa mengunduh konten tanpa izin pemiliknya mungkin melanggar hak cipta. Pastikan untuk hanya mengunduh video TikTok yang diizinkan oleh pemiliknya dan mematuhi aturan dan ketentuan aplikasi TikTok.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda di galeri ponsel Anda untuk ditonton kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Selamat mencoba!

6. Menggunakan Aplikasi atau Situs Pihak Ketiga untuk Mengunduh Video TikTok


Unduh Video TikTok

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok, Anda dapat menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunduh video dari platform tersebut. Dengan menggunakan aplikasi atau situs ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video TikTok ke perangkat Anda, sehingga Anda dapat menontonnya kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet.

Ada banyak aplikasi dan situs pihak ketiga yang tersedia secara gratis di internet. Namun, sebelum Anda memilih untuk menggunakan salah satunya, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Pertama, pastikan Anda hanya menggunakan aplikasi atau situs yang aman dan terpercaya. Beberapa aplikasi dan situs mungkin memiliki malware yang dapat merusak perangkat Anda atau mencuri data pribadi Anda. Cari ulasan pengguna yang positif dan periksa reputasi aplikasi atau situs tersebut sebelum Anda mengunduhnya.

Kedua, perhatikan aturan dan kebijakan privasi yang diterapkan oleh aplikasi atau situs tersebut. Pastikan mereka mematuhi hukum dan regulasi yang berlaku terkait hak cipta dan privasi pengguna. Jika mereka melanggar aturan ini, sebaiknya hindari menggunakan aplikasi atau situs tersebut.

Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga yang meminta akses ke akun TikTok Anda. Memberikan akses ke akun Anda kepada pihak ketiga dapat berpotensi membahayakan keamanan dan privasi Anda. Pilihlah aplikasi atau situs yang hanya meminta izin untuk mengunduh video TikTok dan tidak meminta akses ke akun Anda.

Terakhir, periksa juga kualitas video yang diunduh. Beberapa aplikasi atau situs pihak ketiga mungkin hanya menghasilkan video yang rendah kualitasnya atau mengompresinya sehingga mengurangi kejelasan dan detailnya. Pilihlah aplikasi atau situs yang dapat mengunduh video TikTok dengan kualitas yang baik agar Anda dapat menikmati video dengan lebih optimal.

Jadi, jika Anda ingin mengunduh video TikTok, pastikan untuk menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga yang terpercaya, mematuhi aturan dan kebijakan privasi, dan tidak meminta akses ke akun TikTok Anda. Dengan memilih dengan bijak, Anda dapat menyimpan dan menonton video TikTok favorit Anda kapan saja tanpa mengganggu privasi pengguna lain.

Cara Ngesave Video TikTok di Komputer

Cara Ngesave Video TikTok di Komputer

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok di komputer, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Buka aplikasi TikTok di komputer Anda

Langkah pertama untuk menyimpan video TikTok di komputer adalah dengan membuka aplikasi TikTok. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi ini di komputer Anda sebelum melanjutkan.

2. Cari video TikTok yang ingin Anda simpan

Setelah membuka aplikasi TikTok, cari video yang ingin Anda simpan. Anda dapat menggunakan fitur pencarian atau menelusuri video-vdeo populer di beranda aplikasi.

3. Klik ikon “Bagikan”

Setelah menemukan video yang ingin Anda simpan, klik ikon “Bagikan” yang terletak di bagian kanan bawah video. Ikon ini biasanya berbentuk panah menghadap ke atas.

4. Pilih opsi “Salin Tautan”

Ketika Anda mengklik ikon “Bagikan”, akan muncul beberapa opsi untuk membagikan video tersebut. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video TikTok.

5. Buka browser dan kunjungi TikTok Video Downloader

Setelah menyalin tautan video TikTok, buka browser di komputer Anda dan kunjungi TikTok Video Downloader. Ini adalah situs web yang memungkinkan Anda mengunduh video TikTok dari tautan yang telah disalin.

6. Tempelkan tautan video TikTok ke dalam TikTok Video Downloader

Sekarang, tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin ke kotak yang disediakan di TikTok Video Downloader. Pastikan tautan tersebut valid dan klik tombol “Unduh” untuk melanjutkan.

7. Pilih kualitas video yang ingin Anda simpan dan unduh

Pilih kualitas video yang ingin Anda simpan dan unduh

Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa pilihan kualitas video yang tersedia. Pilih kualitas video yang Anda inginkan dan klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

8. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

Setelah Anda memilih kualitas video dan mengklik tombol “Unduh”, tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Panjangnya waktu yang diperlukan akan tergantung pada koneksi internet Anda dan ukuran video. Pastikan Anda tetap terhubung dengan internet selama proses ini untuk memastikan pengunduhan berjalan lancar.

9. Selesai! Video TikTok telah disimpan di komputer Anda.

Setelah proses pengunduhan selesai, video TikTok sudah berhasil disimpan di komputer Anda. Anda dapat membukanya menggunakan pemutar video atau aplikasi lain yang mendukung format file video yang diunduh.

Demikianlah cara menyimpan video TikTok di komputer. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok kesukaan Anda dan menontonnya kapan pun Anda inginkan.

Selamat mencoba! Semoga berhasil!

1. Gunakan Situs atau Aplikasi Unduhan Video Online

Gunakan Situs atau Aplikasi Unduhan Video Online

Apakah Anda seringkali menemukan video TikTok yang sangat menarik dan ingin menyimpannya di komputer Anda? Jangan khawatir, Anda dapat mengunduh video TikTok dengan mudah menggunakan situs atau aplikasi unduhan video online.

Salah satu situs atau aplikasi yang populer untuk mengunduh video TikTok adalah “SaveFrom.net”. Dengan menggunakan situs ini, Anda bisa mendapatkan video TikTok favorit Anda dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan SaveFrom.net:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan cari video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik pada tautan video dan salin URL video tersebut.
  3. Buka situs SaveFrom.net di komputer Anda dan tempelkan URL video yang telah Anda salin pada kolom input yang tersedia.
  4. Klik tombol “Unduh” dan tunggu proses pengunduhan selesai.
  5. Setelah unduhan selesai, Anda dapat membuka video TikTok tersebut di komputer Anda dan menontonnya kapan saja.

Anda juga dapat menggunakan “TikTok Downloader” sebagai alternatif lain untuk mengunduh video TikTok. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan proses pengunduhan yang cepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan TikTok Downloader:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan temukan video yang Anda inginkan.
  2. Terapkan metode pengunduhan video TikTok berdasarkan versi aplikasi Anda (IOS atau Android). Biasanya ada ikon berbentuk panah yang menunjuk ke bawah untuk mengunduh video.
  3. Setelah mengunduh video, buka aplikasi TikTok Downloader di komputer Anda.
  4. Pilih opsi “Pilih file” di TikTok Downloader dan cari file video TikTok yang telah Anda unduh di ponsel.
  5. Klik tombol “Unduh” dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  6. Setelah selesai, video TikTok ini dapat Anda simpan di komputer Anda dan Anda dapat menontonnya kapan saja.

Dengan menggunakan situs atau aplikasi unduhan video online, Anda dapat menyimpan video TikTok favorit Anda dan menontonnya di komputer Anda tanpa adanya keterbatasan jaringan atau koneksi internet. Selain itu, Anda juga dapat membagikan video yang telah Anda unduh dengan teman-teman Anda melalui berbagai platform media sosial.

Itulah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh video TikTok menggunakan situs atau aplikasi unduhan video online seperti SaveFrom.net atau TikTok Downloader. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses dan menikmati video TikTok favorit Anda kapan saja dan di mana saja. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba metode ini dan nikmati pengalaman menonton video TikTok yang lebih kaya di komputer Anda!

2. Gunakan Extension Browser


Gunakan Extension Browser

Untuk memudahkan Anda dalam mengunduh video TikTok, tersedia juga extension browser yang dapat dipasang di browser pada komputer Anda. Salah satu extension browser yang populer adalah “TikTok Video Downloader”. Dengan menggunakan extension ini, Anda dapat mengunduh video TikTok dengan mudah dan cepat.

TikTok Video Downloader adalah sebuah ekstensi yang dapat diinstal di browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya. Setelah Anda menginstalnya, Anda akan melihat ikon TikTok Video Downloader di toolbar browser Anda. Dengan hanya satu klik, Anda dapat menggunakan extension ini untuk mengunduh video TikTok yang ingin Anda simpan.

Extension ini juga sangat mudah digunakan. Setelah Anda mengklik ikon TikTok Video Downloader, Anda akan diarahkan ke halaman unduhan. Di halaman tersebut, Anda dapat mencari video TikTok yang ingin Anda simpan dan mengunduhnya dengan beberapa langkah sederhana. Anda juga dapat mengunduh video TikTok dengan kualitas yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan dari menggunakan extension ini adalah Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengunjungi situs web lain untuk mengunduh video TikTok. Anda dapat melakukannya langsung dari browser Anda tanpa adanya langkah tambahan yang memakan waktu. Hal ini tentu akan sangat menghemat waktu dan usaha Anda dalam mengunduh video TikTok.

Selain itu, TikTok Video Downloader juga memiliki fitur yang bisa membuat pengalaman mengunduh video TikTok Anda menjadi lebih baik. Anda dapat melakukan unduhan dalam jumlah yang banyak sekaligus dengan menggunakan fitur batch download. Anda juga dapat mengunduh video TikTok dengan format yang berbeda, seperti MP4 atau MKV, sesuai dengan preferensi Anda.

TikTok Video Downloader juga dilengkapi dengan fitur otomatis yang dapat mengunduh video TikTok yang Anda tonton secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot menggantung di aplikasi TikTok hanya untuk mengunduh video yang ingin Anda simpan. Anda dapat menggunakan waktu luang Anda untuk kegiatan lain sementara TikTok Video Downloader bekerja untuk mengunduh video TikTok secara otomatis.

Extension ini juga dilengkapi dengan fitur unduhan cepat dan stabil. Anda tidak perlu khawatir tentang kecepatan unduhan yang lambat atau terputus saat mengunduh video TikTok. TikTok Video Downloader akan memberikan Anda pengalaman unduhan yang cepat dan stabil, sehingga Anda dapat menikmati video TikTok tanpa adanya gangguan.

Selain fitur-fitur tersebut, TikTok Video Downloader juga sangat aman digunakan. Anda tidak perlu khawatir tentang privasi Anda terganggu atau data Anda dicuri saat menggunakan extension ini. TikTok Video Downloader mengutamakan keamanan pengguna dan tidak akan menyimpan atau membagikan data pengguna kepada pihak ketiga.

Jadi, dengan menggunakan extension browser seperti TikTok Video Downloader, Anda dapat mengunduh video TikTok dengan mudah, cepat, dan aman. Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari cara lain untuk mengunduh video TikTok yang Anda sukai. Instal extension ini sekarang juga dan nikmati pengalaman mengunduh video TikTok yang lebih baik.

3. Lakukan Screen Recording

Lakukan Screen Recording

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok favorit Anda dan tidak ingin ribet mengunduh atau menginstal aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan fitur screen recording yang ada di komputer Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat merekam video TikTok yang sedang diputar dan menyimpannya secara langsung di dalam komputer Anda.

Screen recording merupakan fitur yang banyak tersedia pada komputer, baik itu Windows atau Mac. Anda dapat mengakses fitur ini dengan mudah dan tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan.

Untuk menggunakan screen recording, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka video TikTok yang ingin Anda rekam di aplikasi TikTok atau di situs web TikTok.

2. Pastikan Anda telah memulai pemutaran video TikTok yang ingin Anda rekam.

3. Buka aplikasi screen recording di komputer Anda. Pada Windows, Anda dapat menggunakan fitur Xbox Game Bar atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OBS Studio atau Camtasia. Sedangkan pada Mac, Anda dapat menggunakan fitur screen recording bawaan yang ada di QuickTime Player atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Capto atau ScreenFlow.

4. Setelah aplikasi screen recording terbuka, pastikan Anda telah menjalankan fitur rekaman (biasanya dengan menekan tombol “Start Recording” atau “Record” yang ada di aplikasi).

5. Klik atau arahkan ke area video TikTok yang sedang diputar dan secara otomatis aplikasi screen recording akan merekam area tersebut.

6. Setelah selesai merekam, Anda dapat menghentikan rekaman dengan menekan tombol “Stop Recording” atau “Stop” yang ada di aplikasi screen recording.

7. Biasanya, setelah menghentikan rekaman, aplikasi screen recording akan menyimpan rekaman tersebut ke dalam folder tertentu pada komputer Anda. Anda dapat mencarinya di folder default sesuai dengan pengaturan aplikasi atau Anda dapat menentukan lokasi penyimpanan rekaman sesuai keinginan Anda.

8. Setelah rekaman berhasil disimpan, Anda dapat memutar ulang video TikTok yang telah Anda rekam dengan menggunakan pemutar video bawaan di komputer Anda atau menggunakan aplikasi pemutar video pihak ketiga.

9. Selain itu, Anda juga dapat mengedit dan mengolah rekaman video TikTok yang telah Anda rekam sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit video yang ada di komputer atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lebih canggih dan memiliki fitur yang lebih lengkap.

10. Jika Anda ingin membagikan video TikTok yang telah Anda rekam, Anda dapat mengunggahnya ke platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau YouTube. Caranya sama seperti mengunggah video biasa, yaitu dengan memilih opsi “Unggah Video” atau “Upload Video” di platform yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan screen recording, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga atau melakukan transfer data dari perangkat lain. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang ingin mengoleksi atau menyimpan video TikTok kesukaan Anda, atau bahkan untuk tujuan kreatifitas dan konten pribadi.

Ingatlah untuk tetap menghormati hak cipta dan privasi pengguna TikTok lain saat menggunakan fitur screen recording ini. Jangan menyebarluaskan atau menggunakan video rekaman tanpa izin dari pemilik konten.

FAQ

1. Bagaimana cara ngesave video TikTok?

Untuk menyimpan video TikTok ke perangkat Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda save.

– Di bagian bawah video, ada beberapa pilihan ikon. Ketuk ikon panah yang mengarah ke kanan (biasanya berada di sebelah kanan bagian tengah) untuk membuka menu opsi.

– Pilih opsi “Save Video” untuk menyimpan video ke perangkat Anda.

– Tunggu beberapa saat hingga video selesai disimpan.

– Buka galeri atau aplikasi galeri perangkat Anda, dan Anda akan menemukan video TikTok yang berhasil Anda save.

2. Apakah saya bisa menyimpan video TikTok milik orang lain?

Anda tidak dapat menyimpan video TikTok milik orang lain secara langsung melalui aplikasi. Namun, ada beberapa metode alternatif yang dapat Anda gunakan, seperti:

– Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mendownload video TikTok.

– Menggunakan situs web unduhan video TikTok.

– Meminta izin pada pemilik video untuk menyimpannya secara lokal di perangkat Anda.

Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi orang lain ketika menyimpan atau menggunakan video TikTok milik orang lain.

3. Apakah saya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Tidak, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video TikTok. Aplikasi TikTok sendiri memiliki fitur yang memungkinkan Anda menyimpan video ke perangkat.

Namun, jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur tambahan atau kemampuan unduhan video yang lebih fleksibel, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi.

4. Bagaimana cara menyimpan video TikTok tanpa watermark?

Anda mungkin ingin menghapus watermark TikTok dari video yang Anda simpan. Untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang khusus dirancang untuk menghapus watermark TikTok. Cari aplikasi semacam itu di toko aplikasi dan ikuti petunjuknya untuk menghapus watermark dengan mudah.

5. Bagaimana cara menjaga kualitas video TikTok yang saya simpan?

Untuk menjaga kualitas video TikTok yang Anda simpan, penting agar Anda menggunakan pengaturan resolusi video yang tepat saat menyimpannya. Sebaiknya pilih opsi resolusi video yang lebih tinggi untuk mempertahankan kualitas yang baik. Namun, perlu diingat bahwa video dengan resolusi tinggi juga memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda. Pastikan perangkat Anda memiliki ruang yang cukup sebelum menyimpan video dengan resolusi tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *