cara download video tiktok tanpa aplikasi

Cara Mudah Mendownload Video TikTok Tanpa Aplikasi

Halo pembaca! Apakah Anda salah satu penggemar TikTok? Jika iya, maka tentu Anda pasti tahu betapa menyenangkannya menonton video dari platform ini. Namun, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apakah ada cara atau trik agar kita bisa mendownload video TikTok tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan? Jawabannya adalah, tentu saja ada! Dalam artikel ini, kami akan membagikan langkah-langkah mudah bagaimana mendownload video TikTok tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun. Jadi, mari kita simak bersama-sama langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Download Video TikTok Tanpa Aplikasi


Cara Download Video TikTok Tanpa Aplikasi

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer di mana pengguna dapat berbagi dan menonton video pendek. Sayangnya, TikTok tidak menyediakan opsi unduhan langsung untuk video yang ada di aplikasi tersebut. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video TikTok tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti.

Trik dengan Menyalin Tautan Video


Trik dengan Menyalin Tautan Video

Salah satu cara termudah untuk mendownload video TikTok tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah dengan menyalin tautan atau URL video TikTok tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda download.
  3. Ketuk ikon tiga titik di sisi kanan bawah video untuk membuka menu opsi.
  4. Dalam menu tersebut, ketuk opsi “Salin Tautan” atau “Salin Tautan Bagikan”.
  5. Buka browser web di perangkat Anda dan kunjungi situs web pengunduh video TikTok, seperti “tiktokdownloader.net” atau “ttdownloader.com”.
  6. Pada situs web tersebut, Anda akan melihat kotak teks di mana Anda dapat menempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin. Lakukan itu.
  7. Ketuk tombol “Unduh” atau “Download” di situs web tersebut untuk memulai proses pengunduhan video.
  8. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu klik “Unduh” atau “Download” sekali lagi.
  9. Proses pengunduhan akan dimulai dan video TikTok akan tersimpan di perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendownload video TikTok favorit Anda dan menikmatinya tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Menggunakan Website Pengunduh Video TikTok


Menggunakan Website Pengunduh Video TikTok

Selain menggunakan situs web pengunduh video TikTok seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan situs web lain yang khusus dirancang untuk mengunduh video TikTok. Situs web ini menawarkan lebih banyak fitur dan fleksibilitas dalam proses pengunduhan. Berikut adalah cara untuk mendownload video TikTok menggunakan website pengunduh:

  1. Buka aplikasi TikTok dan pilih video yang ingin Anda download.
  2. Ketuk ikon tiga titik di sisi kanan bawah video untuk membuka menu opsi.
  3. Pilih opsi “Salin tautan” atau “Salin tautan bagikan” untuk menyalin URL video TikTok.
  4. Buka browser web di perangkat Anda dan cari situs web pengunduh video TikTok yang dipercaya, seperti “tiktokdownloader.com” atau “tiktokvideodownload.com”.
  5. Buka situs web pengunduh dan temukan kolom teks di mana Anda dapat menempelkan URL video TikTok yang telah Anda salin.
  6. Tempelkan URL video TikTok di kolom teks tersebut.
  7. Ketuk tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.
  8. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu klik “Unduh” atau “Download” sekali lagi.
  9. Proses pengunduhan akan dimulai dan video TikTok akan tersimpan di perangkat Anda.

Dengan menggunakan situs web pengunduh video TikTok, Anda dapat menikmati video TikTok favorit Anda kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Menyimpan Video TikTok Melalui Layanan Online


Menyimpan Video TikTok Melalui Layanan Online

Terdapat beberapa layanan online yang memungkinkan Anda menyimpan video TikTok tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau mengunjungi situs web pengunduh. Berikut adalah cara untuk menyimpan video TikTok melalui layanan online:

  1. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Pastikan profil pengguna tidak bersifat pribadi atau terkunci, karena video-video tersebut tidak bisa diakses oleh layanan online.
  2. Salin URL video TikTok dengan mengetuk ikon tiga titik di bawah video dan memilih opsi “Salin tautan” atau “Salin tautan bagikan”.
  3. Buka browser dan cari layanan online yang memungkinkan Anda menyimpan video TikTok. Salah satu layanan online yang populer adalah “savefrom.net”.
  4. Buka situs web penyimpanan online dan temukan kolom teks di mana Anda dapat menempelkan URL video TikTok.
  5. Tempelkan URL video TikTok di kolom teks tersebut.
  6. Ketuk tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.
  7. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan, lalu klik “Unduh” atau “Download” sekali lagi.
  8. Proses pengunduhan akan dimulai dan video TikTok akan tersimpan di perangkat Anda.

Dengan menggunakan layanan online, Anda dapat menyimpan video TikTok favorit Anda dengan mudah dan cepat.

Menyimpan Video TikTok dengan Fitur Unduh di Aplikasi


Menyimpan Video TikTok dengan Fitur Unduh di Aplikasi

Mulai dari versi 15.0 ke atas, TikTok telah menyediakan fitur unduh langsung di aplikasinya. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok ke galeri perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur unduh di aplikasi TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda download.
  3. Ketuk ikon panah berbalik di sisi kanan bawah video untuk membuka menu opsi.
  4. Pilih opsi “Simpan video” atau “Save video” dari menu tersebut.
  5. Proses pengunduhan akan dimulai dan video TikTok akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Dengan menggunakan fitur unduh di aplikasi TikTok, Anda dapat dengan mudah menyimpan video favorit Anda tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau mengunjungi situs web pengunduh.

Sekarang Anda telah mengetahui beberapa cara untuk mendownload video TikTok tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Cobalah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati video-video TikTok favorit Anda di mana saja dan kapan saja.

Langkah-langkahnya:

Buka aplikasi TikTok

1. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin didownload.

Untuk mulai mendownload video TikTok, pertama-tama buka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Setelah itu, cari video yang ingin Anda download. Anda dapat menggunakan fitur penjelajahan di aplikasi atau mencari video dengan menggunakan fitur pencarian TikTok. Cari video yang menarik perhatian Anda dan siap untuk mengunduhnya!

2. Pilih video yang diinginkan dan ketuk ikon “Bagikan”.

Setelah menemukan video yang ingin didownload, ketuk ikon “Bagikan” yang terletak di bagian kanan bawah video. Ikon ini biasanya mewakili tiga titik atau panah menghadap ke atas. Ketika Anda mengetuk ikon ini, beberapa opsi akan muncul.

3. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video TikTok.

Pada daftar opsi yang muncul setelah mengetuk ikon “Bagikan”, pilih opsi “Salin Tautan”. Opsi ini akan menyalin tautan atau URL video TikTok ke clipboard perangkat Anda. Dengan menyalin tautan ini, Anda akan bisa mengunduh video TikTok menggunakan aplikasi browser di perangkat Anda.

4. Buka aplikasi browser di perangkat Anda dan cari situs web “TikTokDownloader” atau yang serupa.

Buka aplikasi browser

Setelah menyalin tautan video TikTok, buka aplikasi browser di perangkat Anda seperti Google Chrome atau Safari. Ketikkan “TikTokDownloader” atau kata kunci serupa pada kolom pencarian dan tekan enter. Hal ini akan membantu Anda menemukan situs web yang menyediakan layanan untuk mengunduh video TikTok.

5. Tempelkan tautan video TikTok yang telah disalin ke kolom yang tersedia di situs web tersebut.

Pada situs web “TikTokDownloader” atau yang serupa yang Anda temukan, carilah kolom tempel atau kolom input URL. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom tersebut. Ini akan memungkinkan situs web untuk mengakses video TikTok yang ingin Anda download.

6. Pilih opsi “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Setelah menempelkan tautan video TikTok, pilih opsi “Unduh” atau “Download” yang tersedia di situs web tersebut. Ini akan memulai proses pengunduhan video TikTok ke perangkat Anda. Pastikan untuk tidak memilih tombol atau tautan yang mengarah ke iklan atau pemasangan aplikasi tambahan yang tidak diinginkan.

7. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai.

Setelah memilih opsi “Unduh” atau “Download”, Anda perlu menunggu beberapa saat agar proses pengunduhan selesai. Waktu yang diperlukan untuk proses ini tergantung pada ukuran video TikTok dan kecepatan internet Anda. Pastikan untuk tetap terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang stabil agar unduhan berjalan lancar.

8. Setelah selesai, video TikTok dapat ditemukan di galeri atau folder unduhan perangkat Anda.

Setelah selesai

Setelah proses unduhan selesai, video TikTok akan tersimpan di perangkat Anda. Anda dapat menemukan video ini di galery atau folder unduhan perangkat Anda. Buka aplikasi galeri atau manajer file perangkat Anda, cari folder unduhan atau album khusus yang berisi video TikTok yang telah Anda download.

9. Anda sekarang dapat menonton video TikTok secara offline tanpa aplikasi tambahan.

Sekarang Anda dapat menikmati video TikTok yang telah Anda download secara offline tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Video ini akan tersedia di perangkat Anda dan dapat diputar kapan saja, bahkan ketika Anda sedang tidak terhubung dengan internet.

10. Ulangi langkah-langkah di atas untuk mendownload video TikTok lainnya.

Jika Anda ingin mendownload video TikTok lainnya, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas. Temukan video yang ingin Anda download, salin tautan, dan gunakan situs web TikTokDownloader atau yang serupa untuk mengunduhnya. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan bisa dengan mudah mengunduh video TikTok favorit Anda dengan cepat dan tanpa ribet.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload video TikTok favorit Anda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Nikmati video TikTok di mana saja dan kapan saja secara offline!

FAQ

1. Apakah mungkin untuk melakukan download video TikTok tanpa menggunakan aplikasi?

Tentu saja! Meskipun kebanyakan orang menggunakan aplikasi pengunduh khusus untuk mendownload video dari TikTok, sebenarnya ada cara untuk melakukannya tanpa aplikasi tambahan.

2. Bagaimana caranya mendownload video TikTok tanpa aplikasi?

Cara termudah untuk mendownload video TikTok tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan fitur built-in pada aplikasi TikTok sendiri. Anda hanya perlu menemukan video yang ingin Anda download, lalu tekan tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Simpan Video”. Video akan otomatis tersimpan di galeri HP Anda.

3. Apakah saya bisa mengunduh video TikTok dari akun orang lain?

Sayangnya, Anda hanya dapat mengunduh video TikTok dari akun Anda sendiri. Hal ini karena kebijakan privasi yang melindungi hak cipta dan keamanan konten pengguna lain. Jadi, jangan mencoba untuk mengunduh video dari akun orang lain tanpa izin mereka.

4. Apakah ada risiko atau konsekuensi hukum dalam mengunduh video TikTok tanpa aplikasi?

Tidak ada risiko yang signifikan dalam mengunduh video TikTok tanpa aplikasi jika Anda mematuhi aturan hak cipta dan kebijakan penggunaan yang berlaku. Namun, ingatlah untuk tidak menggunakan video orang lain tanpa izin mereka atau mengunggah ulang video tersebut tanpa mencantumkan sumbernya. Jaga etika dalam berbagi dan menggunakan konten orang lain.

5. Apakah cara ini bekerja untuk semua smartphone?

Ya, cara ini seharusnya dapat digunakan pada semua smartphone yang menjalankan aplikasi TikTok. Fitur “Simpan Video” biasanya tersedia di menu bagikan untuk semua perangkat, mengingat popularitas TikTok di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *